Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Kompetisi bola voli profesional Pertamina Proliga 2015 dimulakan di Balikpapan pada Jumat-Minggu 6-8 Februari 2015 mendatang. Sebanyak 5 tim pria dan 7 tim wanita akan berlaga di Gedung Pertemuan dan Olahraga (Dome) Balikpapan.

Putaran pertama dari 8 yang direncanakan tahun ini," kata Ketua Panitia Awaludin Siregar dari Pertamina Unit Pemasaran (Marketing Operation Regional) VI Kallimantan, Senin (2/2).

Setelah Balikpapan, putaran-putaran berikutnya akan dilangsungkan di Palembang, Malang, Gresik, Probolinggo, Jakarta, Bandung, dan terakhir Yogyakarta.

Lima tim pria adalah Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Samator, Jakara Electric PLN, Jakarta BNI 46, dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Tim-tim wanita adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Popsivo PGN, Jakarta Electric PLN, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta BNI 46, Gresik Petrokimia, dan Jakarta Bank DKI.

"Kami paskan dengan momen ulang tahun Balikpapan yang ke-118," tambah GM Unit Pemasaran VI Pertamina Regional Kalimantan Fariz Azis.

Dalam putaran pertama di Balikpapan akan digelar seluruhnya 11 pertandingan. Acara pembukaan digelar bakda salat Jumat 6/2 dan segera disusul pertandingan pertama antara tim wanita Manokwari Valeria Papua Barat vs Jakarta Pertamina Energi.

"Setiap hari akan dilangsungkan empat pertandingan, kecuali Jumat yang hanya 3 pertandingan," kata Awaluddin. Pertandingan diadakan di satu lapangan yang sama di Dome.

Pada setiap hari itu, pertandingan pertama dimulakan pukul 13.00 Wita, pertandingan kedua pukul 15.00, laga ketiga pukul 17.00, dan laga keempat pada pukul 19.00.

Tim pria juara tahun lalu, Surabaya Samator akan langsung bermain 3 hari berturut-turut. Pada Jumat, Samator ditantang oleh Jakarta BNI 45, dan pada Sabtu Minggu menghadapi Jakarta Pertamina Energi.

Tiket untuk menonton pertandingan ini, panitia menyediakan tiket kelas VIP seharga Rp100.000, Rp50.000 untuk tribun, dan Rp25.000 di kelas festival. Seluruhnya disediakan 1.500 lembar tiket setiap hari untuk ketiga kelas. Panitia menjualnya di counter yang ada di mal dan di kantor MOR VI di Jalan Yos Sudarso No 148.

"Juga ada di SPBU Coco Karang Anyar di Balikpapan dan SPBU Coco di Samarinda," jelas Awaluddin. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015