Tana Paser (ANTARA Kaltim) -  Kapolres Paser AKBP  Anggie YP menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) bagi para perwira yang dimutasi di lingkungan Polres Paser, Jumat.

Kelima pejabat polres Paser yang  menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru antara lain, Kabagsumda Kompol I Wayan Suyastra, Kabagren Kompol Budiyono, Kapolsek  Long  Kali AKP Agus Santoso, Kapolsek Batu Kajang AKP Ginting dan Kapolsek Kuaro AKP Iswanto.

Dari kelima pejabat yang dimutasi itu, hanya satu pejabat hanya bergeser jabatan dan masih di lingkungan Polres Paser, sementara empat pejabat lainnya dimutasi ke Polres lain  di Kalimantan Timur.

Perwira yang hanya bergeser jabatan di Polres Paser yakni Kompol Budiyono yang menempati  jabatan Kabagssumda Polres Paser yang sebelumnya dijabat Kompol I Wayan Suyastra.

Sementara perwira yang menempati pos barunya di Polres Paser antara lain Kabagren Kompol Sitohang, Kapolsek Long kali AKP Danang AS,  Kapolsek Batu Kajang, Kapolsek Kuaro Iptu Roy Simangunsong dan Kapolsek Muara Samu AKP Suwiji.

Kapolres Paser AKBP Anggie YP  mengatakan mutasi adalah hal biasa dalam organisasi Polri sebagai upaya penyegaran organisasi.

"Mutasi sangat diperlukan untuk menambah pengalaman bertugas bagi seorang perwira polisi,“ katanya.     (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015