Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Para peserta workshop yang diselenggarakan Badan Pemeriksa Keuangan RI di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, banyak yang telantar karena tidak mendapatkan tempat duduk.

Acara yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Balikpapan itu diikuti seluruh kepala daerah dan pejabat terkait di Provinsi Kalimantan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Balikpapan Sutadi mengatakan sebenarnya kapasitas aula mampu menampung sekitar 300 orang, namun karena acara menggunakan kursi, kapasitasnya sedikit berkurang menjadi 270 orang.

"Kapasitas aula memang terbatas dan semua kepala daerah kebanyakan membawa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing sekitar tiga orang," kata Sutadi.

Menurut informasi, peserta workshop diperkirakan mencapai 500 orang dan sebagian dari mereka terpaksa tidak bisa mengikuti acara karena kondisi ruang aula sudah penuh.

Kegiatan itu diselenggarakan BPK yang bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Komite Standar Akuntansi Pemerintahan, DPRD, dan pemerintah daerah se-Kalimantan.

Sutadi menjelaskan penyelenggaraan workshop bertema "Implementasi Akuntansi Berbasis Aktual dan Implikasinya terhadap Opini Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2015".

Adapun nara sumber yang hadir, antara lain anggota BPK Bahrullah Akbar dan Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenoek. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015