Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Sebanyak 418 Kepala Keluarga (KK) warga korban banjir di dua desa di Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur, mendapatkan paket sembako program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Astra Group.

Warga 400 KK di dua desa yang mendapatkan bantuan paket CSR sembako PT Astra Group, yakni warga desa Long Melah berjumlah 218 KK dan warga desa Marah Haloq 200 KK, kata Kepala Desa Long Melah, Abunawas, Kamis.

"Hanya 418 KK warga dua desa yang mendapatkan bantuan paket sembako. Sedangkan warga tiga desa lainnya belum mendapatkan sembako," katanya.

Melalui telepon selulernya, Kades Long Melah Abunawas mengatakan, paket sembako yang dibagikan itu masing-masing berisi beras 10 kilogram (Kg), mi instan satu kardus dan minyak goreng seliter.

Pembagian paket sembako bagi 418 KK warga korban banjir desa Long Melah dan Marah Haloq dilakukan, Rabu (17/12).

"Seluruh bantuan tersebut diserahkan oleh Pak Hakim, Manager Administrasi PT Astra Group, mewakili manajemen. Bantuan saya terima langsung sebagai Kades Long Melah dan Rudi Kades Marah Haloq dan langsung disalurkan kepada masing-masing kepala keluarga sesuai data penerima," katanya.

Bantuan paket sembako dari PT Astra Group ini sangat bermanfaat bagi warga yang menjadi korban banjir berhari-hari dan rumahnya terendam air.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah desa saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Astra Group melalui program (CSR)," kata Abunawas.

Menurut dia, selain desa long melah dan marah haloq yang dilanda musibah banjir, dua desa lain juga menjadi korban banjir yakni warga desa Durun Karnyanyan dan desa Long Noran.

"Banyak warga mereka yang rumahnya terendam banjir, namun sampai sekarang tidak ada bantuan kesana," katanya.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014