Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Paser, mendapat penghargaan sebagai organisasi pemuda yang berhasil menumbuhkembangkan kewirausahaan muda.

"Penghargaan ini diberikan oleh DPD KNPI Provinsi Kaltim karena KNPI Paser dinilai punya kepedulian terhadap wirausaha muda agar tumbuh dan berkembang," ungkap kata Sekretaris DPD KNPI Paser Abdul Kadir, Senin.

Penghargaan berupa piala dan piagam itu kata Abdul Kadir, diserahkan oleh Ketua KNPI Kaltim Khairudin SP di sela-sela acara silaturahmi KNPI se-Kalimantan Timur di Samarinda.

Pada acara itu juga lanjut Abdul Kadir, diluncurkan buku biografi tokoh pemuda Kaltim yakni, Herlan Agus Salim berjudul Memoar Politik Herlan Agus Salim.

"Penghargaan yang kami peroleh mudah-mudahan dapat memotivasi kami untuk terus imeningkatkan potensi dan semangat organisasi, sehingga bisa tumbuh sebagai salah satu wadah yang berfungsi sebagai laboratorium pemuda," kata Abdul Kadir.

Selain itu, pemuda di Paser bisa lebih kreatif, aktif dan inovatif dalam segala bidang, tidak terbatas hanya pada kewirausahaan saja, kata Kadir yang sehari-harinya menjabat Kasi Kesra di Bappeda Paser.

Pada malam pemberian penghargaan, Ketua KNPI Paser Azhery Asmar berhalangan sehingga diwakilkan kepada Sekretarisnya, Abdul Kadir dan anggotanya Abdul Racman Royadi.    (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014