Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Samarinda, mengajak seluruh warga di daerah itu agar ikut memeriahkan Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah yang jatuh pada 25 Oktober 2014.

Asisten III Bidang Kemasyarakatan Sekretariat Kota Samarinda Ridwan Tassa di Samarinda, Kamis, mengatakan bersama Kantor Kementrian Agama, pemerintah kota akan menggelar berbagai kegiatan dalam menyemarakkan Tahun Baru Islam tersebut diantaranya, Tabliq Akbar, pawai Taaruf serta lomba membuat bubur asura.

"Agar semua kegiatan dalam menyambut Tahun Baru Islam tersebut meriah, maka kami menghimbau seluruh OKP, Majelis Ta'lim, organisasi pemuda Islam dan sekolah negeri maupun swasta agar berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," ungkap Ridwan Tassa.

Pemerintah Kota Samarinda, kata dia, juga meminta kepada seluruh lembaga pemerintahan maupun swasta untuk memasang spanduk berkaitan dengan datangnya Tahun Baru Islam.

"Hal ini dilakukan agar momentum Tahun Baru Islam nanti bisa dimaknai secara khusus oleh semua pihak, khususnya umat Islam sebagai motivasi tersendiri dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaaan sehingga bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik lagi di masa akan datang," katanya.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Samarinda tambah dia juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat melalui kegiatan Majelis Ta`lim agar meramaikan kegiatan Takbliq Akbar atau kegiatan zikir bersama.

Pemkot Samarinda sendiri tambah Ridwan Tassa akan melaksankan Takbliq Akbar dan zikir bersama di Masjid Raya Darussalam yang akan dihadiri langsung Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang.

"Kami berharap, seluruh pegawai juga bisa hadir dalam tabliq akbar nanti," ujarnya.

Sementara waktu pelaksanaan pawai, kata Ridwan Tassa belum ditetapkan.

"Namun, dapat dipastikan khusus kegiatan ini akan lebih meriah karena lokasi start dan finish nanti akan berlangsung di GOR Segiri Samarinda dan dimeriahkan panggung hiburan dengan sajian musik bernuansa Islami dan sajian bubur asura dari masing-masing kelurahan," ungkap Ridwan Tassa.    (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014