Kabag UPTD Pengelolaan Prasarana Olahraga (PPO) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Armen Ardianto Pengelolaan mengatakan Hotel Atlet yang ada di komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur  masih menunggu payung hukum untuk bisa dimanfaatkan.

“Karena belum adanya peraturan daerah (Perda) yang mengatur sewa kelola bagi pihak ketiga menjadi kendala pemanfaatan hotel atlet,” katanya di Samarinda, Senin.

Ia menyebutkan karena belum adanya Perda yang mengatur tentang itu, maka bagi pihak investor yang tertarik untuk mengelola dimohon bersabar.

Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dispora Kaltim, akan melibatkan pihak ketiga dalam pemanfaatan hotel atlet yang telah direnovasi.

Menurutnya dengan dikomersialkannya hotel atlet tersebut melalui pihak swasta, sehingga bangunan tersebut tidak terbengkalai lagi.

Dia berharap dengan dikomersialkannya hotel atlet tersebut, maka nantinya akan memberikan kontribusi besar bagi pendapatan asli daerah (PAD) Kaltim.

Armen Ardianto menambahkan Pemprov Kaltim telah membentuk tim kerja sama pemanfaatan (KSP) yang terdiri dari  UPTD PPO Dispora Kaltim, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim, dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim.

"Para calon pengelola  atau pihak ketiga yang berminat tentunya mengajukan proposal kepada kami terkait cara pengelolaannya. Tim kami nantinya akan memutuskan siapa yang mengelola,” ujarnya.

Seperti diketahui hotel atlet tersebut  memiliki fasilitas pendukung seperti hotel berbintang, terdiri dari  8 lantai, 273 kamar tidur, yakni  245 kamar double bad dan 28 kamar single bad.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024