Ribuan warga Samarinda memadati Lapangan Gerilya di kecamatan Sungai Pinang untuk mengikuti kegiatan Jalan Santai dan Zumba bersama Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Timur nomor urut 2, Rudy Mas'ud, sebagai bagian mengkampanyekan hidup sehat bagi masyarakat.
 
"Terima kasih kepada masyarakat yang antusias hadir pada hari ini. Ini salah satu langkah baik melaksanakan jalan santai mengajak masyarakat untuk hidup sehat, berolahraga sekaligus olahraga zumba," ujar Rudy Mas'ud pada acara yang diinisiasi oleh Anggota DPRD Samarinda, Achmad Sukamto dan Arie Wibowo, di Samarinda, Kaltim, Minggu.
 
Rudy melanjutkan bahwa jalan santai dan zumba yang dimulai pukul 07.00 WITA dinilai positif karena mengajarkan masyarakat untuk bangun pagi dan berolahraga. 
 
Saat ditanya mengenai kampanye jalan sehat massal memiliki dampak positif untuk menggaet suara rakyat, Rudy meyakini bahwa kerja keras timnya tidak akan pernah mengkhianati hasilnya.
 
"Berkaitan dengan ini, biar masyarakat yang menilai. Kami punya program-program UMKM yang memberdayakan, salah satu contoh ada yang menuai dampak positif dari geliat UMKM dan ekonomi kreatif, dari banyaknya warga yang meramaikan acara hari ini," jelasnya.
 
Ini menurut Rudy harus terus digalakkan, karena kegiatan seperti jalan sehat juga akan pihaknya laksanakan di seluruh kabupaten /kota se-Kaltim, sebagai bagian dari langkah kampanye politik.
 
Rudy juga memaparkan program "Gratispoll" yang ditawarkan oleh pasangan Rudy-Seno untuk mengatasi banyaknya masyarakat Kaltim yang tidak bisa melanjutkan sekolah. 
 
"Dengan program ini, seluruh masyarakat Kaltim akan mendapatkan sekolah gratis sampai dengan S3. Begitu juga dengan BPJS, ke depannya seluruh biaya pengobatan masyarakat Kaltim akan ditanggung oleh pemerintah provinsi," tambah Rudy.
 
Selain itu, Rudy juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program-program yang telah direncanakan oleh pasangan Rudy-Seno. 
 
Pihaknya berkomitmen untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Kalimantan Timur melalui program-program yang telah direncanakan dengan matang. 
 
"Dukungan dari masyarakat sangat penting untuk mewujudkan visi dan misi kami," tegas Rudy.
 
Sukamto, selaku inisiator kegiatan jalan sehat di Lapangan Gerilya, Samarinda, menyampaikan bahwa kupon yang dibagikan sebanyak 10.000 untuk mencakup area Jalan Gerilya, Proklamasi, dan Merdeka, Kelurahan Sungai Pinang Dalam. 
 
"Semoga antusias masyarakat ini diiringi oleh antusias untuk memilih pada tanggal 27 November 2024," harap Sukamto.
 
Acara jalan sehat ini tidak hanya diikuti oleh warga sekitar, tetapi juga dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat dari berbagai kelurahan di Samarinda. Tampak puluhan UMKM berjejer mengelilingi lapangan. Rangkaian kegiatan terdiri dari jalan sehat, senam zumba, panggung hiburan hingga pembagian undian berhadiah.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024