Dua unsur wakil pimpinan definitif  DPRD Kabupaten Paser periode 2024-2029 resmi dilantik pada sidang paripurna dewan yang digelar Rabu (9/10).

Dua wakil DPRD yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Wakil Ketua I Zulkifli Kamaruddin dari Fraksi Partai Golkar dan Wakil Ketua II  Hendrawan Putra dari Fraksi Partai Demokrat. 

Proses pengucapan sumpah janji Wakil Ketua DPRD melalui sidang paripurna  dipimpin Ketua DPRD Hendra Wahyudi dan dihadiri seluruh anggota dewan, unsur forkopimda dan pejabat Pemda Paser serta anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser. 

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Gubernur Kaltim tentang peresmian dan pengangkatan wakil ketua DPRD oleh Sekretaris DPRD Paser M. Iskandar Zulkarnain. 

"Perlu diketahui bahwa penetapan wakil ketua diputuskan berdasarkan perolehan suara partai politik terbanyak hasil pemilu legislatif tahun 2024, " kata Zulkarnain. 

Ada tiga parpol yang meraih kursi terbanyak yakni, PKB memperoleh 12 kursi, Golkar  7 kursi, dan Demokrat 5 kursi. 

Sementara peroleh suara tertinggi diperoleh Hendra Wahyudi (9.019) dari PKB, disusul Zulkifli Kaharuddin  (5.373) dari Golkar dan Hendrawan Putra (4.393) dari Demokrat. 

"Dengan dilantiknya dua wakil ketua, maka DPRD Paser sudah lengkap memiliki unsur pimpinan," kata Zulkarnain  (Adv) 

 

Pewarta: R. Wartono/ Prasetya

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024