Samarinda (ANTARA Kaltim)- Dinas Kebudayaan,Pariwisata,  Komunikasi dan Informasi (Disbudparkominfo)  Kota Samarinda  pada kegiatan Bakohumas menggelar sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan HIV /AIDS di Tempat Hiburan Malam (THM) Dejavu.

"Saya memberikan apresiasi  kegiatan yang digelar Disbudparkominfo Samarinda,  berbeda dari kegiatan sebelumnya dan ini merupakan pertama kalinya di laksanakan di THM,  suasana berbeda tapi  mengena pada sasaran,” kata  Asisten Bidang Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Samarinda, , HM Ridwan Tassa mewakili  Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, kemarin.

Ia mengatakan bahwa  kerjasama antara Disbudparkominfo , pihak manajemen ,THM, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA)  dan pihak Kepolisian  seperti ini diharapkan terus berlanjut, tujuannya  untuk memberikan pemahaman khususnya tentang  bahaya Narkoba dan Penyakit menular HIV/AIDS.

Menurutnya pelaksanaan  sosialisasi di THM dinilai cukup strategis karena THM  dimata masyarakat  identik dengan penyalahgunaan obat-obat terlarang dan pergaulan bebas, sehingga perlu mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang bahayanya, terutama bagi  mereka yang terlibat langsung pada kegiatan THM.

Sementara itu Kepala Disbudparkominfo Samarinda, HM Faisal mengatakan  kegiatan Bakohumas kali ini memang sengaja di gelar di lokasi THM, untuk mendapatkan suasana berbeda yang biasanya di ruangan tertutup. Tetapi disini bisa santai  dan  mereka yang terlibat langsung di dunia malam rentan terhadap penggunaan Narkoba  serta  akibat  pergaulan bebas yang dapat  tertular penyakit HIV/AIDS.

“Para pekerja di THM juga perlu mendapatkan pengetahuan tentang bahaya Narkoba dan HIV/AIDS sehingga mereka perlu berhati-hati, karena mereka rentan terhadap dua hal tersebut,”katanya.

Faisal menambahkan kegiatan sosialisasi tersebut diikuti 80 peserta, respon  dan antusias  mereka cukup tinggi, terbukti banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada para narasumber.  Disbudparkominfo Samarinda akan terus menggelar sosialisasi  disejumlah THM sebagai upaya  membantu pencegahan dan  memberantas peredaran Narkoba di Samarinda. (*)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014