Tim hoki outdoor putri Kalimantan Timur memetik kemenangan pada laga perdana setelah menumbangkan Jawa Timur 5-0 di babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Pada pertandingan yang diselenggarakan di Lapangan Universitas Negeri Medan, Minggu, Kalimantan Timur berhasil mencetak gol pada menit ke-8 melalui Hambia Sulaiman pada kuarter pertama.

Kalimantan Timur kembali mendominasi permainan. Serangan demi serangan dilancarkan anak asuh pelatih Najemuddin itu untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-12. 

Ketinggalan 0-2, Jawa Timur mencoba bangkit dengan mendominasi permainan. Namun, bukannya memperkecil ketinggalan, Jawa Timur harus kembali kebobolan tiga gol pada kuarter terakhir yang membuat skor berakhir 5-0 untuk Kalimantan Timur.

Pelatih hoki outdoor putri Kalimantan Timur Najemuddin usai pertandingan mengatakan kemenangan pada laga perdana sudah sesuai dengan target awal.

Dia membeberkan sudah pernah bertanding melawan Jawa Timur sehingga mengetahui strategi yang harus diterapkan.

Baca juga: PON 2024 - Tim futsal putra Kaltim optimis tinggi pada laga final

"Jadi sedikitnya kita punya gambaran dari hasil pertemuan kita. Jadi kemenangan perdana ini sudah kita ditargetkan," ujar Jay sapaan akrabnya.

Pada pertandingan perdana tersebut, Jay mengapresiasi anak-anak asuhnya yang bermain dengan maksimal sehingga memetik tiga poin.

Menurutnya, anak-anak asuhnya telah beradaptasi dengan lapangan, meskipun ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan.

"Biasa pada pertandingan pertama merasa gugup. Namun, saya lihat anak-anak pada laga ini cukup ringan secara bermain," ujar dia.

Cabang olahraga hoki outdoor PON 2024 diikuti enam provinsi yang terdiri kategori putra dan putri diselenggarakan di Lapangan Universitas Negeri Medan, 8-19 September.

Baca juga: Dispora Kaltim target pertahankan 5 besar dalam PON 2024

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024