Tim futsal putri Banten harus puas berbagi angka dengan Kalimantan Timur setelah kedua tim bermain imbang 3-3 pada laga lanjutan grup B cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Pada laga yang digelar di GOR Futsal Disporasu Deli Serdang, Sumut, Rabu, gol Banten masing masing dicetak oleh Aulia Arifah, Nabila Saputri dan Regina Ajahra Sapa, sementara gol Kalimantan Timur dicetak Risanti Tandi Pau, Jihan Sintia Adilah dan Selvi Nur Jayanti.

Dengan hasil imbang itu, kedua tim dipastikan gagal melangkah ke semifinal. Banten hanya mengumpulkan nilai 3 dari hasil tiga kali imbang, dan berada di peringkat 3 klasemen, sementara Kalimantan Timur di posisi terakhir dengan nilai 1 dari 1 imbang dan 2 kalah.

Di grup B putri ini, tim yang dipastikan melangkah ke babak semifinal adalah Jawa Barat dan Papua Barat yang sama-sama mengkoleksi nilai 4 dari 1 kali menang dan I kali kalah.

Jawa Barat dan Papua Barat masih akan bertemu Kamis (5/9) untuk penentuan juara grup B putri yang juga digelar di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca juga: Kaltim bidik posisi lima besar dalam PON 2024

Pelatih tim futsal Banten Aris Pratama mengatakan, walau hasil yang diraih tidak sebagaimana yang diharapkan, pihaknya tetap memberikan apresiasi kepada anak-anak asuhnya yang sepanjang laga tetap bermain dengan maksimal demi meraih kemenangan.

Secara permainan pun anak anak asuhnya lebih dominan, namun lawan yang juga bermain dengan baik, mampu menggagalkan serangan demi serangan yang dilancarkan timnya.

"Apapun hasilnya kita tetap mengapresiasi perjuangan anak anak, meski banyak catatan yang akan menjadi perhatian kita pada tim," katanya.

Sementara pelatih Kaltim M.Yusuf menyebutkan Anka anak asuhnya sudah bermain dengan cukup baik. Namun memang tim lawan juga bermain baik.

"Terimakasih kepada anak anak yang sudah bermain dengan semangat. Yang penting mereka sudah berjuang secara maksimal, soal hasil ya begitulah sama sama kita lihat,' katanya.

Baca juga: Jadwal lengkap cabor sepak bola PON, dari penyisihan hingga final

Pewarta: Juraidi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024