Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Saat ini masyarakat dapat menilai kinerja DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) di media cetak maupun laman khusus DPRD Kaltim, baik aktifitas yang sedang atau pun akan diagendakan oleh tiap anggota dewan ini seluruhnya bisa terlihat pada media itu.

Melalui website http://dprd-kaltimprov.go.id/ masyarakat Kaltim dapat dengan mudah memantau apa saja yang telah dilakukan oleh wakil mereka. Selain tentu saja memberikan sumber informasi untuk mengetahui program kerja apa saja yang direncanakan selama masa bhakti mereka, Rama Alexander Asia dari fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Salah satu anggota DPRD, Rama Alexander mengatakan selama ini, Humas DPRD telah melakukan tugasnya dengan baik.

Khusus laman merupakan sumber informasi bagi masyarakat Kaltim, dengan begitu masyarakat bisa mengukur kinerja anggota dewan selama lima tahun kedepan.

"Saya berharap melalui website tersebut, seluruh lapisan masyarakat dengan bijak bisa memahami dan memantau kinerja wakil mereka. Apalagi di media cetakpun setiap hari aktifitas mereka selalu disebarluaskan," kata Rama Asia.

Menurut dia selain tetap menjaga kualitas laman internal, wadah itu harus selalu dikelola dengan baik. Salah satunya dengan menyebarluaskan beberapa draft pengaplikasian peraturan daerah yang sudah rampung. Sehingga masyarakat akan mudah memahami dan menjalankan isi peraturan tersebut.

"Terus terang, saya salut dengan kinerja Humas DPRD Provinsi Kaltim. Saya sangat menyukai isi yang terangkum didalamnya, mudah dibuka dan tidak membingungkan bahkan dikalangan awam sekalipun. Hal ini cukup membantu masyarakat Kaltim memperoleh informasi kinerja kedewanan. Saya minta, Humas selaku penyambung informasi kinerja anggota dewan ke masyarakat tetap menjaga atau bahkan meningkatkan kualitas yang sudah ada ini," kata Rama Asia.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014