Samarinda (ANTARA  Kaltim) -  Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonenesia Kalimantan Timur berharap atletnya, Ima Safitri, yang menjadi bagian tim anggar Indonesia di ajang Asean Games XVII di Incheon, Korea Selatan, bisa bermain optimal, mampu meraih medali.

Ketua Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonenesia (Ikasi) Kaltim, Muslimin di Samarinda, Kamis, mengatakan di ajang Asean Games 2014, Korea Selatan, Ima Safitri akan turun di nomor floret beregu putri.

Tim Indonesia, lanjut Muslimin, hanya mengirimkan tiga atlet di nomor floret putri yakni perorangan dan beregu.

"Ima satu regu bersama Reni Anggrini (Sumsel), Diah Permatasari (Jatim), makanya kami akan memberikan dukungan moril kepada Ima untuk bermain optimal saat kejuaraan," jelas Muslimin.

Menurut Muslimin pada kejuaran tingkat Asia junior, Ima pernah menyumbangkan medali perunggu nomor beregu sable putri.

"Memang di nomor beregu ini kuncinya adalah permainan dari tim yang diturunkan, tapi khusus untuk Ima dia harus punya kepercayaan diri untuk tampil sebaik-baiknya," ujarnya.

Dari segi persiapan, dikatakan Muslimin yang dilakukan oleh PB IKASI sudah cukup optimal, selain melakukan pemusatan latihan di Jakarta sejak setahun lalu, para atlet juga diberangkatkan mengikuti kejuaraan internasional.

"Ima juga sempat mengikuti kejuaraan Asia open turnamen, ketika itu dia juga bisa menembus babak delapan besar," imbuh Muslimin.

Muslimin berharap Ima bisa memberikan kejutan di Asean Games, karena selain merupakan atlet muda, dia juga sudah punya pengalaman dan jam terbang level internasional.

"Mudah-mudahan tim Anggar Indonesi bisa menembus zona medali, minimal bisa meraih perunggu dari dua nomor yang diikuti," jelas Muslimin.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014