Pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Balikpapan  diantaranya dua Bapaslon telah selesai dilakukan pemeriksaan  kesehatan. 

"Bapaslon Rendi Susiwo Ismail-Eddy Sunardy Darmawan (Eddy Tarmo) baru saja merampungkan tes kesehatan, baik jasmani maupun rohani yang dilaksanakan di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan," kata Wakil Direktur RSKD Balikpapan Dr. Arisanti dalam jumpa Minggu (1/9). 

Ia mengatakan untuk hasil pemeriksaan para Bapaslon  selanjutnya akan dikembalikan atau diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan.

Arisanti menyebutkan, selain Bapaslon Rendi Susiwo Ismail-Eddy Sunardy Darmawan , sebelumnya, pasangan Muhammad Sa'bani dan Syukri Wahid  yang terlebih dahulu merampungkan tes kesehatan. Jadi yang belum rampung  adalah Bapaslon petahan Rahmad Mas'ud dan Bagus Susetyo yang baru memulai tes kesehatan Minggu (1/9).

Sementara itu Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Balikpapan, Farida Asmaunna mengatakan pihaknya tinggal menunggu hasil keseluruhan  Bapaslon dari pihak rumah sakit .

"Kami berharap, seluruh usaha yang telah diupayakan oleh seluruh pihak termasuk KPU, Bawaslu, Rumah Sakit  Kanudjoso Djatiwibowo dan untuk ketiga Bapaslon dapat memperoleh hasil yang baik," kata Farida Asmaunna.

Salah satu Bapaslon Rendi Susiwo Ismail menyatakan pemeriksaan berjalan dengan baik. 

"Saya sedikit banyak mengetahui tentang medis, jadi saya rasa tidak ada persoalan dalam pemeriksaan," katanya.

Rendi mengaku rutin melakukan pemeriksaan kesehatan bahkan terakhir dia lakukan dua bulan yang lalu. Tapi hasilnya tidak bisa digunakan untuk syarat Bapaslon, jadi tidak ada masalah dilakukan pemeriksaan kembali," tuturnya.

 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024