Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu (Cabup-Cawabup Mahulu) Owena Mayang Shari Belawan dan Stanislaus Liah (MANIS) penuh optimis menuju Pilkada Mahulu, setelah menjalani serangkaian tes kesehatan di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda, Sabtu (31/8). 
 
Pemeriksaan kesehatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WITA ini mencakup pengambilan sampel urine, cek darah, pengukuran tanda-tanda vital, serta psikotes dan wawancara. 
 
"Kami datang sejak jam 7 pagi tadi dan menjalani semua tahapan pemeriksaan dengan baik. Hasilnya belum keluar, katanya hari Senin nanti. Kami siap untuk cek kesehatan lanjutan pada Senin, 2 September mendatang" ujar Mayang.
 
Seluruh rangkaian pemeriksaan berlangsung tertib dengan pengawalan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
 
Pasangan MANIS tampil percaya diri menjalani pemeriksaan, dengan harapan besar bahwa hasilnya dapat memperkuat posisi mereka di kontestasi Pilkada Mahulu 2024.
 
Tes kesehatan ini menjadi salah satu syarat utama yang harus dipenuhi oleh setiap calon, sebelum dinyatakan layak untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dalam pesta demokrasi tahun ini. 
 
Kesehatan fisik dan mental para calon pemimpin daerah ini menjadi perhatian, mengingat beban tanggung jawab yang akan mereka emban jika terpilih nanti cukup berat. 
 
Hasil pemeriksaan kesehatan yang baik akan menjadi modal penting sekaligus syarat utama dalam pilkada, karena kesehatan paslon dapat menunjukkan bahwa mereka siap menjalankan tugas dengan optimal, untuk kesejahteraan masyarakat Mahulu. 
 
Mayang mengaku siap lahir batin untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Mahulu, sehingga tim pemenangan pasangan Manis ingin menang secara elegan, bermoral, berakhlak, dan akan menghindari berbagai kecurangan, demi mewujudkan suasana yang aman, damai, dan demi kesejahteraan masyarakat. 
 
Pasangan MANIS berharap dapat membawa keberlanjutan nyata bagi kemajuan Mahulu, sehingga pihaknya menekankan komitmen untuk menjalankan program yang pro-rakyat, dengan fokus pada pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024