Pasangan bakal calon  (paslon) Bupati  Paser  Fahmi  Fadli -  Ikhwan Antasari  resmi mendaftarkan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, di Tanah Grogot, Rabu ( 28/8).  

Paslon Fahmi- Ihkwan ini datang ke kantor KPU  sekitar pukul 11.00 wita, didampingi pimpinan partai politik pengusung  yakni  PKB, Golkar, NasDem, dan Gerindra, serta partai pendukung non parlemen seperti PAN, Hanura, PKS, dan Perindo serta puluhan simpatisan.

Rombongan paslon Fahmi-Ihkwan beserta simpatisan berjalan kaki dari Hotel  Bumi Paser menuju  Kantor KPU di Jalan Jenderal Sudirman dengan iringan rebana.

Ketua KPU Paser, Ahyar Rosidi mengatakan  paslon Fahmi-ikhwan merupakan pendaftar pertama sejak dibuka 27-29  Agustus.

“Sedangkan pada Kamis (29/8), giliran  pasangan calon  Masitah Syarifah Assegaf- Denni Mappa mendaftar,’ katanya.

Menurut  Ahyar, setelah pasangan calon mendaftar dan berkas dinyatakan lengkap, maka tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan Kesehatan yang akan dilakukan pada 30 Agustus-2 September.

“Untuk pemeriksaan calon akan dilakukan di RS  Kanujoso Balikpapan,’’ katanya.

Dalam konferensi pers setelah pendaftaran, bakal calon bupati Paser Fahmi Fadli menyampaikan  visi misi Paser Tuntas yang menurutnya sebagai tindak lanjut program sebelumnya, yakni Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

“Masih ada beberapa program Paser MAS yang belum selesai, sehingga kami fokus menyelesaikan hingga tuntas,” kata Fahmi.

Pada kesempatan itu Fahmi  berharap agar  proses tahapan pilkada 2024 berjalan lancar hingga saat pemungutan suara pada 27 November.

"Pilkada berjalan lancar dan situasi daerah tetap aman dan kondusif,’ harapnya.

Pewarta: R. Wartono

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024