Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Putra Samarinda (Pusam), Kaltim, menjalani libur panjang hingga putaran kompetisi musim depan setelah tim gagal lolos ke putaran delapan besar.

Sekretaris Pusam, Achmad Subhan, di Samarinda, Minggu, mengatakan laga menghadapi Persebaya Surabaya merupakan laga terakhir yang dilakoni tim "Pesut Mahakam" musim ini, dan setelah itu pemain dan pelatihnya diliburkan.

"Hampir semua pemain sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing berikut pelatih musim ini, yang tersisa hanya pemain muda Pusam yang tergabung di tim U-21," jelas Subhan.

Subhan menjelakan, meski kompetisi bagi Pusam sudah usai, namun ikatakan kontrak pemain dan pelatih masih berjalan karena mereka bakal mengakhiri kontrak pada Desember 2014 mendatang.

"Maka dari itu sejumlah pemain yang mendapatkan panggilan timnas, mereka tetap wajib untuk meminta ijin kepada manajemen," jelas Subhan.

Dari evaluasi prestasi musim ini, dikatakan Subhan, pencapaian tim dianggap telah memenuhi target yakni finis di urutan kelima, dengan target awal hanya menembus papan tengah.

"Tentunya kami bersyukur karena di awal musim kita sempat terseok-seok, bahkan tiket aman menghindar dari lubang degradasi harus ditentukan pada dua laga terakhir," papar Subhan.

Atas pencapaian prestasi tersebut, manajemen memang belum mengambil langkah sebagai persiapan menuju putaran kompetisi musim depan.

Oleh sebab itu para pemain diberikan kebebasan untuk menjalani liburan dan nantinya ketika diperlukan oleh manajemen baru akan ada pemberitahuan.

"Semuanya masih dalam pembahasan manajemen dan tentunya pemilik klub H Harbiansyah Hanafiah yang punya kewenangan untuk menentukan persiapan musim depan," tegas Subhan.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014