Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Penyerang andalan Putra Samarinda, Bayu Gatra Sanggiawan ingin mengakhiri "puasa" gol di ajang kompetisi Liga Super Indonesia musim ini dalam dua laga terakhir melawan PSM Makassar (1/9) dan Persebaya Surabaya (5/9) di Stadion Utama Kaltim.

Selalu turun sebagai starter, namun produktifitas gol yang saya hasilkan memang masih minim yakni hanya melesakkan empat gol pada musim ini, kata Bayu Gatra di Samarinda, Minggu.

Meski demikian, kontribusinya untuk tim cukup besar karena mampu berperan sebagai mitra sekaligus memberikan keleluasaan bagi penyerang utama Pusam Illija Spasocevic sebagai target gol.

"Terakhir saya mencetak gol ketika melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Yogyakarta, dan setelah itu saya belum bisa mencetak lagi," ujar Bayu Gatra.

Dia mengakui bahwa dalam satu pertandingan kebutuhan tim lebih diutamakan dibandingkan egositas pribadi.

"Yang penting tim bisa mendapatkan hasil bagus, perkara siapa yang mencetak gol, itu tidak menjadi soal," ujarnya.

Kecepatan berlari dan melewati pemain belakang lawan tetap menjadi andalan Bayu Gatra di setiap pertandingan, sehingga Bayu selalu menjadi sasaran utama bagi lawan untuk melakukan pengawalan ketat.

"Di setiap pertandingan saya selalu ingin tampil sebaik-baiknya untuk tim, dan semoga saja saya bisa memberikan asis gol lawan PSM besok," ucapnya.

Bayu masih optimistis, tim Pusam akan mampu menembus empat besar dan lolos menuju babak selanjutnya.

"Peluang lolos ke babak delapan besar masih terbuka. Makanya di dua laga terakhir kami dan tim akan bermain mati-matian," ujarnya.

Meski masih berpeluang lolos delapan besar, Bayu menambahkan, dua laga pamungkas akan menjadi laga terberat. Sebab, tim berjuluk Pesut Mahakam harus menghadapi dua tim tangguh yakni PSM Makassar yang kini mengumpulkan 25 poin bertengger di empat besar klasemen sementara wilayah timur.

Sedangkan laga pamungkas atau penutup, Pusam harus meladeni tim tamu Persebaya Surabaya yang kini mempimpin klasemen sementara dengan koleksi 39 poin.

"Tidak ada kata lain, Pusam wajib menang di dua laga. Mudah-mudahan tim bisa termotivasi untuk target lolos delapan besar," ucapnya.

Hanya saja, lanjut Bayu, tidak mudah menghadapi tim papan atas di dua laga terakhir babak penyisihan.

"Tetapi ini sepakbola, kalau tim menunjukkan usaha dan kerja keras dalam lapangan, yakin pasti bisa meraih hasil sesuai target," ujarnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014