Sekretariat DPRD Kabupaten Paser  terus mematangkan persiapan untuk  pelantikan calon anggota DPRD  terpilih periode 2024-2029 pada 19 Agustus, yang juga melibatkan  perangkat daerah lain.

“Ini rapat untuk mematangkan persiapan acara pelantikan, ” kata Sekretaris DPRD Paser  M. Iskandar Zulkarnain, usai memimpin rapat di Ruang Bapekat Sekretariat DPRD Paser, Kamis (8/8).

Ia menyebutkan dalam rapat tersebut telah dilakukan pembagian seksi -seksi  sekaligus rincian tugasnya agar pelaksanaan pelantikan berjalan lancar.

"Kami pastikan hal - hal kecil sampai yang besar telah dipersiapkan jauh-jauh  hari agar tidak ada kendala saat hari ‘H’. Seluruh yang terlibat dalam pelantikan tersebut agar dapat bertanggung jawab penuh atas tugas yang berikan," katanya.

Zulkarnain menjelaskan, selain internal sekretariat dewan, pada pelantikan itu juga juga melibatkan instansi lain  seperti Sekretariat Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Polres Paser.

Menurutnya pada saat pelantikan tentu banyak tamu undangan yang hadir, sehingga perlu pengaturan untuk kelancaran di lokasi atau area sekitar  menuju lokasi acara. Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Paser, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Zulkarnain ​​​​​​​ menambahkan sekretariat dewan  telah menyediakan lapak atau tempat untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM)  yang lokasinya di depan gedung paripurna yang biasa digunakan untuk area parkir.

“Kami sudah mengundang perwakilan pelaku UMKM  pada rapat membahas persiapan pelantikan kemarin, “ katanya.

Zulkarnain berharap semua yang terlibat untuk saling bekerja sama secara maksimal dalam mempersiapkan acara pelantikan calon anggota DPRD periode 2024-2029. 

“Masing-masing bagian saling berkoordinasi dan bersinergi terkait kesiapan acara pelantikan," pintanya. (Adv) 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024