Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar rapat kerja teknis (rakernis) di Kabupaten Paser yang diikuti seluruh kabapaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Selasa.

Rakernis yang berlangsung sehari itu, dibuka oleh Wakil Bupati Paser Mardikansyah.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Timur Abdullah Sani, di Tana Paser, Selasa mengatakan, rakernis tersebut bertujuan mengumpulkan aspirasi terkait program dari daerah untuk diusulkan kepada Kementerian Kominfo sebagai dasar pengajuan alokasi anggaran APBN tahun anggaran 2015.

"Agenda rakernis ini sebagai tindak lanjut rakornas Diskominfo di Bandung, Jawa Barat," ungkap Abdullah Sani.

Dalam rakornas itu kata Abdullah Sani, Kementerian Kominfo melakukan redesain renstra (rencana strategis) untuk lima tahun ke depan.

Redesain renstra lanjut Abdullah Sani, khusus terhadap Kewajiban Program Umum (KPU) dalam bidang Kominfo.

"Sebelumnya, kementerian langsung mengajukan programnya tanpa memberitahukan terlebih dahulu ke provinsi. Sekarang setiap daerah diminta mengajukan programnya sendiri melalui Kementerian Kominfo," kata Abdullah Sani.

Ia menghimbau agar setiap kabupaten/kota dalam mengusulkan program tidak terlalu banyak.

"Cukup satu atau dua program saja yang penting realistis dan sangat dibutuhkan masyarakat di daerahnya. Pada September 2014 ini, kami ajukan semua usulan dari daerah kepada kementerian dan semoga bisa terakomodir," ujar Abdullah Sani.    (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014