Nunukan (ANTARA Kaltim) - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) menyebutkan dipastikan setiap desa di daerah itu akan memperoleh anggaran sebesar Rp1,4 miliar lebih setiap tahunnya.

"Kedepannya, desa-desa di Kabupaten Nunukan ini akan mendapatkan anggaran melebihi dari Rp1,4 miliar," sebut Kepala BPM-PD Kabupaten Nunukan, Samuel ST Padan di Nunukan, Senin.

Ia merinci, dana bantuan desa sebesar Rp1,4 miliar berasal dari APBN dan bantuan dana dari APBD lain lagi sehingga diperkirakan jumlah bantuan dana yang akan diperoleh setiap desa lebih dari Rp1,4 miliar.

Hanya saja, dia belum dapat memastikan besaran dana bantuan setiap desa melalui APBD karena tergantung pada besarnya anggaran pada APBD setiap tahunnya.

Samuel ST Padan mengharapkan, dana bantuan untuk desa ini benar-benar dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat agar kesejahteraan masyarakat di desa dapat lebih baik.

Kepala BPM-PD Kabupaten Nunukan ini menjelaskan, bantuan dana bagi desa tersebut sangat bermanfaat dalam rangka pembangunan infrastruktur baik jalanan, perkantoran maupun pembinaan sentra-sentra ekonomi masyarakat di pedesaan.

Ia berpandangan, salah satu langkah mensejahterakan masyarakat secara umum adalah melalui peningkatan pembangunan di pedesaan sehingga bantuan dana yang diprogramkan pemerintah tersebut sangat wajar.

Oleh karena itu, dia mengharapkan untuk APBN 2015 bantuan dana bagi desa tersebut telah dapat direalisasikan.   (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014