Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Uce Prasetyo, anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, Povinsi Kalimantan Timur, meminta Sekretaris DPRD memprogramkan pembuatan website untuk memublikasikan berbagai kegiatan dewan.

"Saya minta jajaran Sekretariat DPRD membuat website agar semua kegiatan dewan periode 2014-2019 dipublikasikan," kata Uce Prasetyo, Kamis.

Menurut anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) website berperanan penting dan strategis untuk menyebarluaskan setiap kegiatan para wakil rakyat.

Pwermintaan tersebut, katanya,, telah disampaikan kea Sekretaris Dewan (Sekwan) saat ilaturahim dengan masyarakat kantor kecamatan Sangatta Utara dan Teluk Pandan.

"Di era seperti sekarang ini website pemerintah dan portal berita telah menjadi kebutuhan setiap manusia, terlebih sebagai wakil rakyat," ujar dia.

Dikatakan Uce Prasetyo, dengan disiarkan melalui website atau portal berita, maka masyarakat akan mengetahui tugas-tugas peran dan fungsi para wakilnya.

Dikatakan Uce, pentingnya website itu karena semua pekerjaan yang dilaksanakan akan dengan mudah diketahui publik kapan saja dan dimana saja secara online.

Sebelumnya, Sekretariat DPRD Kutai Timur sudah pernah membuat website potral berita, namun hanya sempat eksis sekitar empat bulan karena pengelola menghentikan karena tidak dibayar pihak sekretariat.

"Seingat saya dulu DPRD Kutai Timur sudah memiliki website tapi tidak lama karena ditutup," kata Anto, staf Sekretariat DPRD Kutai Timur.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014