Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menyanjung peran pemain-pemain anyarnya ketika menaklukkan Persis Solo dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat malam.

"Tim memiliki banyak pemain baru di dalamnya, mereka memulainya dengan sangat baik, dengan cara yang positif, memberikan bola satu sama lain," ungkap Pieter saat berbicara pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, Jumat.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan bahwa dirinya telah melihat bagaimana anak-anak asuhnya bermain dan menurutnya semua pemain yang ia turunkan bekerja keras.

Secara spesifik, Pieter memuji kiper Nadeo Argawinata yang mampu mengemas clean sheet dan penyerang anyar Leo Gaucho yang memborong dua gol kemenangan Borneo FC.

Baca juga: Pelatih Borneo tidak khawatir kewajiban menurunkan pemain U-22

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu turut melayangkan pujian kepada bek tengah anyar Christophe Nduwarugira yang tampil solid serta mampu menyabet gelar pemain terbaik pada pertandingan ini.

"Saya telah melihat beberapa pola, optimalisasi dalam membangun serangan, mereka bertahan dengan sangat baik. Semuanya bekerja keras hari ini. Ada yang satu jam, 75 menit, namun secara keseluruhan semuanya berjalan baik," jelas Pieter.

"Bagus melihat Nadeo mengemas clean sheet, bagus juga melihat penyerang baru kami mencetak gol, jadi sejauh ini saya merasa puas dengan pertandingan ini. Sebuah pertandingan pramusim pertama yang bagus dan membuat nuansa positif," pungkasnya.

Selanjutnya Borneo FC akan berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung pada matchday kedua Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7) pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Ronaldo Rodrigues janjikan hasil maksimal bagi Borneo FC

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024