Bek asing anyar Ronaldo Rodrigues berambisi memberikan hasil yang maksimal untuk tim Borneo FC pada akhir kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Ronaldo diketahui telah mengikuti latihan bersama Borneo FC sejak Jumat (5/7) sore dan siap bekerja keras untuk tim.
 
"Saya akan kerja keras dan maksimal dalam setiap latihan maupun pertandingan untuk bantu tim ini meraih hasil maksimal di akhir musim," tegas Ronaldo.
 
Pemain berkebangsaan Brasil tersebut melanjutkan, jika dirinya cukup merasa nyaman berada di Samarinda yang menurutnya tidak jauh berbeda dengan kampung halamannya.
 
Selain itu, ia juga mendapatkan banyak kesan positif soal Borneo FC serta Samarinda dari mantan rekannya di Liga Portugal Silverio Junio yang pada musim lalu berseragam Pesut Etam.

Baca juga: Pemain asing Borneo FC belum hadir akibat kendala visa

"Perjalanan yang diberikan manajemen untuk saya dan istri sangat bagus, sampai di Samarinda dengan atmosfer yang enak seperti di Brasil dan saya menikmati ini. Ini modal bagus saya untuk bisa siap menuju kompetisi," ungkap Ronaldo.
 
"Saya tau bagaimana Borneo dari Silverio, kita dulu sama-sama bermain di Liga Portugal dan dia memberi banyak informasi hal bagus di sini. Tim ini diisi pemain yang bagus dan musim kemarin juga mendapat hasil yang baik, saya senang berada di sini," pungkasnya.
 
Pemain berusia 26 tahun tersebut diketahui lahir di Brasil Selatan, tepatnya di Kota Nova Serrana., meskipun begitu, ia menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Liga Portugal.
 
Ronaldo mengawali kariernya di level U-23 bersama Sporting Lisbon U-23, selanjutnya di Liga 2 dan Liga 3 Portugal, terakhir bersama Anadia FC.
 
Sementara di level internasional, ia pernah bermain 7 kali bersama Timnas Brasil U-17, bahkan menjadi kapten di laga terakhirnya kontra Selandia Baru U-17.
 
Baca juga: Borneo FC tutup babak championship series di peringkat 3

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024