Sebanyak 36 tim sepak bola usia 10 tahun mengikuti turnamen Kapolda Cup 2024 yang digelar di Lapangan M Jasin, Komplek Mako Brimob, kawasan Stal Kuda, Balikpapan.yang diikuti seluruh kabupaten/kota se Kaltim.

"Turnamen mini soccer ini digelar dalam rangka  memeriahkan hari Bhayangkara yang ke-78," kata Waka Polda Kaltim Brigadir Jendral Polisi Djati Wiyoto Abadhy, di Balikpapan, Kamis (20/6).

Ia mengatakan, turnamen tersebut selain dalam rangka memperingati hari Bhayangkara juga sebagai wadah talenta sepak bola lokal untuk mengembangkan bakatnya.

"Dari kegiatan ini, kami juga berharap bisa membina dan meningkatkan prestasi bibit-bibit muda berpotensi dari sepak bola di Kaltim, supaya mereka bisa berkembang dan berkompetisi dengan baik dengan menjunjung tinggi sportifitas," katanya.

Sementara panitia turnamen Komisaris Besar Polisi Syaiful menjelaskan, dalam turnamen ini menggunakan sistem gugur, dan pada kejuaraan ini juga memperebutkan piala, piagam dan uang pembinaan yang masing-masing untuk juara 1, juara 2, juara 3 dan juara 4.

"Selain itu juga ada penghargaan untuk individu, seperti pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, serta kiper terbaik," paparnya.

Syaiful berharap kepada para peserta turnamen mini soccer dapat bersaing dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding sehingga menciptakan atmosfer yang penuh dengan hormat dan kebanggaan.

"Kami berharap kedepannya bisa bekerjasama dengan PSSI untuk pengembangan bibit pemain dari usia dini, remaja, hingga menjadi pemain profesional dan menciptakan atlet untuk Timnas Indonesia," ujarnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Andy Rifai menambahkan, turnamen tersebut diawali dengan tendangan pertama yang secara langsung dilakukan oleh Wakapolda Djati Wiyoto Abadhy.

“Untuk jadwal pertandingan kejuaraan mini soccer Kapolda Kaltim Cup ini akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 20 hingga 22 Juni. Diharapkan turnamen  dapat terlaksana dengan baik, saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta, jaga kekompakan dan jaga kebersamaan serta perkuat solidaritas,” tutupnya.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024