Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Balikpapan melakukan pemotongan 7 ekor hewan kurban berupa sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di halaman Masjid Babut Taubah yang merupakan masjid di dalam  Lapas.

"7 ekor sapi itu merupakan hewan kurban dari Kepala Lapas Balikpapan, bantuan dari Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, dan bantuan dari bapak Rudi Mas'ud yang merupakan anggota DPR RI serta dari jamaah Masjid Babut Taubah,"  kata  Kepala Lapas Balikpapan, Pujiano Slamet di Balikpapan, Senin.

Pujiono mengemukakan, daging kurban itu dimasak di dapur lapas dan dinikmati oleh seluruh Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

"Kemudian, daging-daging lainnya kami bagikan kepada masyarakat sekitar lapas," ucapnya.

Untuk diketahui, Lapas Kelas II Balikpapan terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, tak jauh dari pemukiman penduduk.

"Dengan upaya ini, sehingga keberadaan kita, bisa memberikan manfaat kepada orang-orang di sekitar Lapas,” ujar Pujiono.

Dia menuturkan, sebelum pelaksanaan pemotongan, ratusan WPB di Lapas  menggelar takbiran bersama para pegawai Lapas Kelas II A Balikpapan.

"Kemudian di pagi harinya kami juga melaksanakan ibadah Salat Id di Masjid Babut Taubah  di lanjutkan dengan pemotongan hewan kurban," ungkapnya.

 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024