Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Kantor PT Pelni Cabang Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara melayani penjualan tiket bagi penumpang dari Balikpapan, Kalimantan Timur tujuan Surabaya, Jawa Tinmur selama arus mudik Lebaran 1435 Hijriyah.

Manager PT Pelni Cabang Kabupaten Nunukan Khairin Nur di Nunukan, Senin, mengatakan pelayanan penjualan tiket tersebut khusus penumpang yang akan mudik tujuan Pulau Jawa menggunakan KM Labobar dari Balikpapan (Kaltim) tujuan Surabaya (Jawa Timur).

Ia mengatakan, calon penumpang KM Labobar yang membeli tiket di loket Kantor PT Pelni Cabang Kabupaten Nunukan mencapai 200 orang dimana penumpang tersebut akan berangkat dari daerah itu menggunakan KM Bukit Siguntang pada 22 Juli 2014.

"Calon penumpang tujuan Surabaya menggunakan KM Labobar dari Balikpapan cukup tinggi juga yakni sekitar 200 orang," ujar Khairin Nur.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya membantu penumpang yang mudik lebaran tujuan Pulau Jawa memberikan kemudahan memperoleh tiket sehingga pada saat tiba di Balikpapan tidak perlu lagi ke loket membeli tiket tetapi bisa langsung pindah kapal saja.

Masalahnya, kata dia, belum ada armada kapal penumpang milik PT Pelni yang melayani angkutan dari Kabupaten Nunukan langsung Pulau Jawa.

Oleh karena itu, Khairin Nur berkeinginan mengadakan armada tersebut tetapi belum mendapatkan respon dari pemerintah daerah setempat (Nunukan) meskipun telah disampaikan secara lisan melalui handphone maupun tertulis.

Khairin Nur mengakui telah menyampaikan hal ini kepada direksi PT Pelni soal pentingnya pengadaan armada dari Pelabuhan Tunon Taka (Nunukan) langsung Pulau Jawa minimal Surabaya, Jawa Timur.

Armada ini dapat juga digunakan mengangkut barang-barang kebutuhan sehari-hari masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia dan sebaliknya, ujar dia. (*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014