Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Pengiriman paket barang dengan menggunakan jasa JNE di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengalami peningkatan hingga 300 persen menjelang Idul Firtri 1435 Hijriyah.

Rahmat Sujatmoko, agen JNE di Kabupaten Nunukan di Nunukan, Senin membenarkan terjadinya peningkatan pengiriman paket (barang) yang diterima sejak sepekan terakhir hingga 300 persen.

"Kalau dibandingkan pengiriman dengan jasa JNE sebelumnya biasanya hanya menerima paket paling tinggi lima koli atau karung. Sedangkan selama menjelang Lebaran tahun ini mencapai 12 hingga 15 karung," ujarnya.

Ia mengatakan memang terjadi peningkatan pengiriman paket ke Nunukan hingga 300 persen dibandingkan pada hari-hari sebelumnya. Namun tidak demikian dengan pengiriman barang keluar yang diperkirakan peningkatannya hanya sekitar 30 persen.

Rahmat Sujatmoko menjelaskan, barang kiriman yang diterimanya pada umumnya berasal dari kota-kota besar di Pulau Jawa dan sebagian kecil dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan berupa pakaian jadi yang kemungkinan untuk dipakai pada saat hari raya.

Paket pakaian tersebut, kata dia, kemungkinan dibeli melalui belanja online yang saat ini marak.

"Pengiriman barang ke luar melalui agen JNE di Kabupaten Nunukan, sebagian besar juga beralamatkan kota-kota besar di Pulau Jawa berupa oleh-oleh seperti milo, susu dan makanan ringan lainnya.

Seiring dengan meningkatnya pengiriman paket menjelang lebaran ini, dia juga mengakui, mendapatkan peningkatan penghasilan tanpa menaikkan biaya pengiriman. (*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014