Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud memastikan Pemkot Balikpapan memberikan bantuan untuk korban banjir yang terjadi di Kabupaten Mahakam Hulu, Kalimantan Timur.

"Pasti ada bantuan dari Pemkot Balikpapan, berupa dana ataupun barang, dari informasi yang kami terima saat ini, mereka (korban) membutuhkan bantuan logistik," kata Wali kota Rahmad, Sabtu (18/5).

Rahmad menyebutkan, bantuan logistik saat ini sangat dibutuhkan warga korban banjir tersebut diantaranya selimut, makanan siap saji serta pelampung.

"Dan saat ni, keperluan logistik tersebut masih dikumpulkan Pemkot Balikpapan untuk dikirim ke Mahulu," ujarnya. 

Rahmad mengemukakan, Pemkot Balikpapan juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangan dan bantuannya kepada para korban banjir tersebut.

"Bila ada sebagian rezeki yang bisa disisihkan, boleh disumbangkan untuk Mahulu," tuturnya. 

Selain itu, lanjut Rahmad, Pemkot Balikpapan juga akan mempertimbangkan untuk mendirikan Posko bantuan. 

“Nanti kita lihat apakah perlu kita buatkan posko atau seperti apa mekanismenya, nanti kita akomodir juga pelaku sosial media, termasuk media-media ini kan bisa mengakomodir masyarakat serta kerabatnya, para pengusaha, organisasi, ayo kita bantu saudara kita,” jelasnya.
 
Rahmad mengingatkan, sekecil apapun bantuan dari masyarakat sangat berarti bagi para korban. "Sekecil apapun bantuan kita itu sangat bermanfaat bagi keluarga kita yang mengalami musibah ini," imbuhnya.

Rahmad juga menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah banjir yang menimpa Kabupaten Mahakam Hulu, Kaltim.

"Mari seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu membantu para korban bencana alam ini." demikian Rahmad.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024