Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara, telah mendistribusikan logistik pemilu presiden ke 18 kecamatan di daerah itu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, Junaidi Syamsuddin, Kamis mengatakan, distribusi logistik itu dilakukan pada Rabu (2/7) ke seluruh kecamatan menggunakan delapan unit kendaraan roda empat, terdiri tiga buah truk dan lima unit kendaraan bak terbuka.

"Masing-masing mobil membawa logistik untuk dua hingga lima kecamatan. Pengirimannya didampingi dua staf Sekretariat KPU Kutai Kartanegara dengan dikawal personel kepolisian," ungkap Junaidi.

Dengan selesainya pendistribusian surat suara dan perlengkapan pemilu presiden ke 18 kecamatan di Kutai Kartanegara tepat satu minggu sebelum pelaksanaan pemungutan suara, daerah itu kata Junaidi telah siap menggelar pesta demokrasi lima tahun.

"Logistik sudah disalurkan, seluruh petugas dari tingkat PPK, PPS hingga KPPS telah diberi bimbingan teknis tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara sehingga Kutai Kartanegara sudah siap melaksanakan pemilu presiden," ujarnya.

Namun lanjut Junaidi, KPU Kutai Kartanegara masih kekurangan 769 lembar dari 528.774 lembar surat suara yang diperlukan.

"Sejauh ini, kami masih belum menerima kekurangan 769 surat suara itu dari KPU Provinsi Kalimantan Timur. Rencananya surat suara yang masih kita tunggu ini akan diberikan untuk PPK Tenggarong, jadi tidak terlalu masalah," katanya.

Di Kutai Kartanegara terdapat 1.559 TPS yang tersebar di 237 desa/kelurahan dengan 517.657 warga yang telah terdaftar untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu presiden 9 Juli 2014.      (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014