General Manager PT Angkasa Pura I  Ahmad Syaugi Shabab mengatakan ada tiga maskapai penerbangan mengajukan jam terbang tambahan atau extra flight di Bandar Udara  Sepinggan Balikpapan untuk melayani para pemudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Tiga maskapai itu City Link, Super Air Jet, dan Garuda Indonesia," kata Ahmad Syaugi Shabab di Balikpapan, Selasa (2/4).

Syaugi menerangkan, untuk maskapai City Link dan Super Air Jet mengajukan 2 penerbangan tambahan, sedangkan maskapai Garuda Indonesia mengajukan 1 penerbangan tambahan.

Sementara untuk tujuan penerbangan yang mendominasi pada mudik lebaran tahun ini adalah Jakarta, Surabaya dan Makassar.

"Adapun estimasi penumpang sekitar 20 hingga 21 ribu," sebutnya.

Syaugi mengemukakan, untuk menyambut mudik lebaran 2024 pihaknya juga akan membuka posko mudik lebaran.

"Posko lebaran besok (3/4) kami buka," sebutnya.

Dia memperkirakan, peak season untuk periode mudik lebaran tahun ini berada di tanggal 5-8 April untuk arus mudik, dan 13-15 April untuk arus balik.

Syaugi menuturkan, menyambut mudik lebaran tahun ini, Bandara Sepinggan Balikpapan juga sudah melakukan persiapan agar pengunjung nyaman.
 
“Seperti area parkir sudah lebih bagus kemudian pengaturan pick up zone juga diperkirakan sudah bisa digunakan sejak kemarin tempat cek in serta pencahayaan lampu yang juga sudah lebih terang dari sebelumnya,” katanya.
 
Selain itu, Angkasa Pura I  juga melakukan perbaikan Musala yang telah rampung dengan harapan pengantar dan penjemput bisa nyaman melakukan ibadah di bulan Ramadhan.
 
Tak hanya itu, di area Mall Bandara juga sudah mulai dibuka brand Matahari yang juga dilengkapi sarana hiburan untuk menonton film yakni Cinema.
 
“Dari area boarding gerai-gerai juga sudah di buka, kemudian semua toilet juga sudah kami bikin bintang 4, kemudian pendinginan di tambah, plafon di ganti metalic,” ucapnya.
 
Syaugi menambahkan, untuk mengurai antrean Angkasa Pura I juga menyiapkan penambahan scurity x ray.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024