Wakil Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Rendi Solihin memberikan hadiah kepada  dua orang penghafal Al-Quran atau Hafiz asal Kecamatan Kota Bangun, Desa Liang Ulu untuk diberangkatkan Umrah.

Kedua orang itu terpilih sebagai penghafal Al- Quran yang sebelumnya sempat diuji membaca beberapa  ayat Al- Quran. Keduanya mampu membaca  ayat  Al- Quran sesuai dengan permintaan.

"Insya Allah dua-duanya berangkat Umrah," ucap Rendi Solihin disambut tepuk tangan dan ucapan syukur dari jemaah yang hadir pada kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Kota Bangun  bertajuk “Ramadhan Keren”.

Menurutnya ini malam pertama, langsung ada penghafal Al Quran 30 Juz.   Hadiah juga diberikan kepada masyarakat yang telah tadarus Al Quran 10 dan 20 Juz.

Hadiah juga diberikan kepada masyarakat yang telah melakukan tadarus Al-Quran yang sudah membaca 10 dan 20 Juz langsung dapat hadiah berupa bingkasan dan uang.

“Teman-teman panitia bisa diberikan langsung kepada mereka yang sudah tadarus  dan berdiri tadi," katanya.

Seperti biasa, di akhir sambutannya, Rendi Solihin selalu membagikan hadiah berupa barang dan uang untuk masyarakat yang beruntung.

Kali  ini Rendi Solihin memberikan hadiah berupa Umrah kepada dua orang penghafal Al-Quran dari Desa Liang, Kecamatan Kota Bangun.

Adapun Kegiatan Safari Ramadhan pada Minggu Malam tersebut menghadirkan sejumlah ulama kondang diantaranya Gus Azmi, Habib Abdurrahman bin Syihab dan Gus Hafidz.

Tampak ribuan masyarakat antusias menghadiri kegiatan Safari Ramadhan bertajuk “Ramadhan Keren” di isi dengan ceramah, Sholawat dan doa bersama.(Adv)

 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024