Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik meminta dukungan alokasi anggaran dari pemerintah pusat melalui DPR RI dalam rangka percepatan program pembangunan di daerah.

Akmal Malik di Balikpapan, Selasa, mengatakan pemerintah dan masyarakat Kaltim meyakini salah satu yang mendasari perpindahan ibu kota negara adalah untuk percepatan pemerataan pembangunan khususnya di luar Pulau Jawa.

"Sehingga anggaran negara didorong secara merata dan berkeadilan kepada daerah-daerah yang masih tertinggal dalam pembangunan infrastruktur, seperti Kaltim," kata Akmal Malik saat menerima kunjungan kerja Badan Anggaran DPR RI dan Bupati/Wali Kota se-Kalimantan Timur di Ruang Etam Kantor Wilayah DJP Kaltimtara Jalan Ruhui Rahayu Ring Road Gunung Bahagia, Balikpapan.

Akmal Malik mengucapkan selamat datang kepada anggota legislatif, di antaranya Ketua Cucun Ahmad Syamsurijal dan anggota Tim Banggar DPR-RI di Benua Etam Kalimantan Timur.

“Selamat datang kepada tim Banggar DPR RI di Kota Balikpapan, kota penyangga Ibu Kota Nusantara,” ucapnya.

Kedatangan Tim Banggar DPR RI dalam masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024 guna menghimpun masukan, saran dan rekomendasi tentang kebijakan penerimaan, pengalokasian dana transfer daerah dan dana desa dalam APBN.

Akmal berharap kunjungan kerja berlangsung lancar, sehingga bermanfaat untuk mendukung pembangunan di Kaltim yang semakin maju.

“Terutama pembangunan untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera,” ungkapnya.

Akmal memaparkan kebijakan penerimaan, pengalokasian dana transfer daerah dan dana desa, agar dapat dibahas pada forum diskusi lebih lanjut.

“Semoga diskusi dan masukan dari peserta rapat mendorong sinergi kebijakan penerimaan, pengalokasian dana transfer daerah dan dana desa di Kalimantan Timur,” harap Akmal Malik.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024