Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Bontang disambut meriah masyarakat dengan berbaris disepanjang jalan yang dilewati orang nomor  satu di Indonesia.

“Pertama kalinya ini pak presiden ke Kota Bontang, jadi mau liat langsung di sini,” ucap  Ari warga Kota Bontang, Kamis.

Selain masyarakat umum, terlihat juga di setiap sekolah yang dilalui Presiden Jokowi melakukan penyambutan berbaris di pinggir jalan.

Salah satunya, SMP Negeri 5 Kota Bontang berada di jalan yang dilewati tempat Presiden Jokowi melakukan peresmian pabrik bahan peledak PT Kaltim Amonium Nitrate (PT. KAN).

“Terlihat anak-anak dan para guru antusias sekali menyambut. Sudah ada spanduk dan bendera yang dibawa mereka,” kata salah satu guru SMPN 5 Kota Bontang Erni.

Ia mengatakan para siswa dan guru sudah 30 menit berdiri di pinggir jalan.

“Hari ini tidak ada kegiatan belajar mengajar dulu, sebab kami menyambut Presiden Jokowi,” katanya.

Tampak antusias dan kegembiraan para siswa menyambut  kedatangan Presiden RI dengan memegang bendera merah putih dan membentangkan spanduk. 

“Senang melihat Bapak Presiden meski di tengah terik matahari sampai panas-panas begini,” kata salah satu siswa SMPN 5 Bontang.
 

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024