Pasangan capres Prabowo-Gibran unggul dalam perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, pada hari pemungutan suara, Rabu (14/2). 

Dari keseluruhan hasil perhitungan suara, capres Prabowo-Gibran meraih 479 suara,  Anis-Muhaimin meraih 37 suara, dan Ganjar-Mahfud meraih 30 suara. 

Menurut Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad, ada tiga TPS khusus untuk pemilih narapidana yakni TPS 901, 902 dan 903.

Capres Prabowo mendominasi perolehan suara di tiga TPS khusus di Rutan. Di TPS 901 Anis-Muhaimin meraih 19 suara, Prabowo-Gibran 174 suara,  dan Ganjar -Mahfud  12 suara. 

Selanjutnya di TPS 902 , Anis -Muhaimin 9 suara, Prabowo-Gibran  197 suara, Ganjar-Mahfud 8 suara. Sementara di TPS  903, Anis-Muhaimin meraup 9 suara, Prabowo-Gibran 108 suara dan Ganjar-Mahfud 10 suara. 

Baca juga: Kapolres bersama Dandim Paser tinjau sejumlah TPS

Semua perhitungan suara disaksikan anggota panwaslu maupun para saksi dari partai. Bayu Muhammad mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Rutan sebanyak 555 pemilih. 

Dia menyampaikan proses selama pemungutan suara berlangsung lancar. "Sampai dengan pemungutan suara, berjalan lancar, harapan kami  penghitungan hasil suara juga berjalan lancar, " katanya. 

Selain petugas pengamanan yang ditentukan KPU, Rutan Tanah Grogot juga membentuk tim khusus dari internal untuk memperlancar proses pemungutan dan penghitungan suara. 

"Semua anggota KPPS adalah pegawai Rutan, ada tim khusus internal yang dibentuk untuk memperlancar kegiatan pemungutan dan penghitungan suara, beberapa anggotanya berseragam pramuka, " kata Bayu. 

Baca juga: Distribusi logistik pemilu ke pelosok Paser terkendala banjir

Pewarta: R. Wartono

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024