Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Putra Samarinda berhasil meraih kemenangan perdananya di putaran kedua Liga Super Indonesia dengan menundukkan tamunya Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Kaltim, Sabtu malam tersebut, tuan rumah sempat ketinggalan gol hingga babak pertama usai.

Gol tim tamu dicetak oleh Anandito pada menit ke-4, memanfaatkan umpan teroboson Zulham Zamrun.

Memasuki babak kedua, pelatih Pusam Nil Maizar mencoba merubah taktik strategi dengan memasukan gelandang muda Sandi Darma Sute, setelah libero Pusam M Roby ditarik keluar lapangan karena cidera.

Naser Al Sebay yang awalnya diposisikan sebagai gelandang bertahan, menggantikan peran M Roby sebagai palang pintu tim "Pesut Mahakam".

Strategi Nil akhirnya membuahkan hasil dengan gol balasan Sultan Samma pada menit 52`, memanfaatkan kerja sama dengan Lerby Leandry.

Tujuh belas menit kemudian tim Pusam berhasil menggguli tim tamu dengan tambahan gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit 69`, memanfatkan umpan Sandi Darma Sute.

Berbaliknya skor menjadi keunggulan tuan rumah, membuat tim "Naga Mekes" berupaya mengejar ketertinggalan gol dengan meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan tim Pusam.

Pada sepuluh menit terakhir, tensi pertandingan semakin meninggi, akibatnya dua pemain dari dua kesebelasan diganjar kartu merah yakni Erick Setiawan pada menit 82, dan Erick Weeks Lewis pada menit 92`.

Pelatih Mitra Kukar Stefan Hanson mengaku kecewa dengan hasil kekalahan yang diderita timnya, menurut Hanson para pemainnya lengah utamnya pada babak kedua.

"Pemain kami lengah pada babak kedua, sementara tuan rumah mampu memanfaatkan kelengahan tersebut dengan sempurna,"jelas Hanson.

Sementara itu pelatih Pusam Nil Maizar mengaku bersyukur dengan pencapaian kedua tim Pusam, setelah sebelumnya berhasil menahan imbang tim Persela di Kandang.

Menurut Nil, hasil positif ini merupakan buah dari kerja keras semua pemain dan official tim.

"Saya ini hanya pelatih, para pemain yang menjadi penentunya, kalau mereka mau dan bekerja keras maka hasil seperti ini tak mustahil bisa kita raih terus dipertandingan berikutnya,"jelas Nil Maizar.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014