Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (IKA UII Kaltim) membahas program kerja 2024 yang dikemas dalam Rapat Kerja III Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kaltim IKA UII.

Rapat Kerja (Raker) ini digelar pada Sabtu, 20 Januari di Sekretariat IKA UII Kaltim di Bagios Coffee & Eatery, Jalan KH Abdurrasyid Nomor 8 Samarinda.

Raker dibuka oleh Ketua IKA UII Kaltim Fitriansyah, didampingi Sekretaris IKA UII Kaltim Noviady Dwi Noorcahyo, dihadiri para pengurus antara lain Dedy Mainata selaku Bendahara, Robin Dana selaku Koordinator Bidang Ukhuwah dan Dakwah.

Kemudian Purnama Ramadhany selaku Koordinator Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Yulia Wahyu Ningrum selaku Psikolog Koordinator Pengembangan Keilmuan dan Pengabdian Masyarakat, serta anggota yang hadir antara lain Dedy Nugroho, M Yusril, Khozin Ahyar, Candra, Bintang, dan Meldi Yanto.
 
"Rapat kerja membahas antara lain evaluasi pelaksanaan program/ kegiatan yang telah dilakukan sepanjang 2023, penyusunan program kerja 2024, konsolidasi pengurus, dan sejumlah hal lain yang dianggap perlu dibahas dalam raker tersebut,” kata Fitri.

Evaluasi pelaksanaan program/ kegiatan tahun 2023 disampaikan oleh masing-masing koordinator bidang dan perwakilan koordinator bidang.

Dari hasil evaluasi, terdapat beberapa program dan kegiatan yang belum maksimal dilaksanakan pada 2023, sehingga perlu dilanjutkan kembali tahun ini dan harus lebih baik ketimbang sebelumnya.
 
Terkait penyusunan program dan kegiatan sepanjang 2024, disampaikan oleh Sekretaris IKA UII Kaltim yang sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan masing-masing koordinator bidang terkait.

Untuk program 2024 dengan fokus pada kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat, kemudian pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IKA UII Kaltim, pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKA UII di Kota Balikpapan, penguatan database alumni.

“Agenda lainnya adalah penambahan anggota IKA UII Kaltim, olahraga bareng, ngopi santai, kerja sama dengan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kaltim, peningkatan pengelolaan media sosial, dan pembuatan merchandise IKA UII Kaltim untuk mendukung pengembangan usaha organisasi," Katanya.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024