Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar pesta rakyat Kaltim (PRK) tahun 2024 dalam rangkaian memeriahkan HUT ke -67 provinsi itu di halaman parkir Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda.

Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik menjelaskan PRK 2024 merupakan ajang untuk menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang telah dilaksanakan Pemprov Kaltim kepada masyarakat.

"Pemerintah harus sering menginformasikan kegiatan yang sudah dilakukannya. Sebab masyarakat tidak akan tahu apa yang telah kita dilakukan, kalau tidak pernah dipromosikan," terang Akmal Malik di GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Selasa.

Pada kesempatan itu, Akmal Malik didampingi Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud dan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni membuka secara resmi PRK 2024 ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon di panggung utama.

Kegiatan PRK 2024 menjadi ajang promosi berbagai program yang telah maupun yang akan dilaksanakan pemerintah kepada masyarakat luas.

"Karena kita adalah pelayanan publik, pelayanan masyarakat. Sampaikan kepada masyarakat apa yang sudah dilakukan. Selama 67 tahun, apa saja yang sudah diberikan kepada masyarakat," jelasnya.

Akmal mengatakan melalui peringatan hari ulang tahun ini semua elemen pemerintahan harus muhasabah dan introspeksi diri agar ke depan Pemerintah bisa lebih optimal dalam melayani masyarakat.

"Kalau kita dapat reward, Alhamdulillah. Silahkan semua organisasi perangkat daerah menunjukkan kepada masyarakat. Apa yang sudah anda berikan kepada masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Akmal Malik juga memberikan apresiasi kepada organisasi perangkat daerah yang mengikuti PRK 2024 dengan jumlah 74 stan, juga tambahan tenda roder, stan atau anjungan untuk para pelaku UMKM itu.

“Kita bersyukur beberapa stan OPD di lingkup Pemprov Kaltim telah mulai menampilkan karakter kinerja masing-masing," jelasnya.

PRK 2024 Kaltim dilaksanakan selama lima hari mulai 9 sampai 13 Januari 2024 dengan menyuguhkan beragam informasi dan program layanan kepada masyarakat, promosi produk UMKM dan berbagai acara hiburan seperti kesenian, atraksi olahraga dan pentas musik.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024