Pangdam VI Mulawarman Mayor Jendral TNI Tri Budi Utomo menitipkan pesan kepada para generasi muda untuk menjaga moril saat menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Katolik Tabita Putri,  di Kota Balikpapan..

"Dengan akhlak dan moril maka prestasi itu akan menyusul," kata Pangdam saat berbincang dengan Suster Renata wakil dari pengurus panti yang menerima kunjungan rombongan dari Kodam VI Mulawarman.

Menurutnya, kekuatan akhlak dan moril sebagai penopang generasi Z agar siap untuk menuju generasi emas menuju Indonesia maju di tahun 2045 mendatang. 

Ia mengatakan dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mendukung ketika Ibu Kota Negara (IKN) berpindah ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim..

Pada kesempatan itu juga Pangdam  menyapa tujuh orang anak panti yang ada di panti asuhan tersebut sebelum berlanjut menyerahkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk Panti Asuhan Katolik Tabita Putri.

"Ini merupakan bakti sosial dalam rangka perayaan Natal 2023 dari Kodam VI Mulawarman, saat ini juga masih dalam momentum perayaan Natal," ungkapnya.

Suster Renata wakil dari pengurus Panti Asuhan Katolik Tabita Putri mengaku sangat bersyukur dan senang atas bantuan dari kegiatan bakti sosial Pangdan VI Mulawarman.

"Ini bukan yang pertama kali dapat bantuan dari Kodam VI Mulawarman, tapi ini sudah yang kedua kalinya kami terima," akunya.

Menurut Renata, Kodam VI Mulawarman sangat perhatian dengan masyarakat sekitar, lebih lagi untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah Kodam. 

 "Pangdam VI Mulawarman dan  jajarannya turut berbagi termasuk seperti yang baru kami terima, dan kami berharap ini bisa terus berlanjut," ujarnya.

Renata berterima kasih atas sejumlah bantuan dari Kodam VI Mulawarman untuk anak-anak yang ada di Panti Asuhan Katolik Tabita Putri.

"Di panti ini dihuni sebelas anak, tapi saat ini ada beberapa yang sedang di asrama dan satu lagi sakit," paparnya.


 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024