Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kehilangan salah satu putra terbaiknya yakni Ahmad Herwansyah yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim.

Ahmad Herwansyah telah berpulang ke rahmatullah pada Senin, 22 Desember 2023, pukul 22.55 Wita di Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Kedondong Dalam IV Nomor 3 Vorvo Samarinda. Untuk kemudian dishalatkan di Masjid Al Ma’ruf Vorvo dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Serayu Samarinda pada Selasa.

Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik, Rektor Universitas Mulawarman Prof Abdunnur, Sekda Sri Wahyuni beserta pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim, turut mengantarkan almarhum Ahmad Herwansyah ke persemayaman terakhirnya di dunia.

Penjabat Gubernur Akmal Malik mengucapkan rasa belasungkawa mendalam atas kepergian almarhum Ahmad Herwansyah yang telah menjadi abdi negara selama kurang lebih 30 tahun di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Kepada anak dan keluarga Pak Ahmad Herwansyah kami sampaikan duka yang mendalam. Beliau adalah mitra kerja, teman dan sahabat yang baik bagi saya, Ibu Sekda dan pimpinan perangkat daerah lainnya dalam upaya bersama membangun Kalimantan Timur dan Indonesia,” ucap Akmal Malik di rumah duka Selasa.

“Mari kita doakan bersama agar almarhum husnul khotimah, semoga Allah Subhanahu Wata’ala menempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Akmal Malik.

Almarhum Ahmad Herwansyah meninggal dunia dalam usia 55 tahun, dan sejak dua bulan terakhir terdeteksi mengidap gula tinggi dan ginjal, dan sebelum meninggal Almarhum sempat mengalami koma beberapa hari.

“Gula almarhum sampai 900,” ucap Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Kaltim, Awang Khalik di rumah duka.

Ia mengatakan bahwa Almarhum
dikenal sebagai pimpinan yang akomodatif dan mempunyai rekam jejak bagi pemajuan kepariwisataan dan ekraf di daerah.

“Beliau yang menggagas pembangunan ‘Creative Hub’ di eks Bandara Temindung dan puluhan sarana dan prasarana pariwisata di destinasi pariwisata di 3 danau yang berlokasi di Kukar dan Kubar dan tempat lainnya,” ungkap Awang Khalik.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023