Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Komando Distrik Militer (Kodim) 0911/Nunukan, Kalimantan Utara mengimbau partai politik (parpol) di wilayah kerjanya untuk bersama-sama mengamankan tahapan dan pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan 9 Juli 2014.

"Kami imbau seluruh partai politik yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden agar tetap menjaga situasi kondusif demi suksesnya pilpres nanti," harap Komandan Kodim 0911/Nunukan, Letkol Inf Putra Widiastawa saat "coffee morning" di Makodim 0911/Nunukan, Rabu.

Ia mengatakan dengan kondusifitas keamanan di daerah itu maka akselerasi pembangunan akan mudah terwujud yang berujung pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Untuk menyukseskan pilpres nanti, dia meminta pula kepada parpol untuk menyosialisasikan kepada kader dan simpatisannya serta seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga suasana keamanan.

Bagaimanapun juga, TNI khususnya Kodim 0911/Nunukan bertanggung jawab dalam menjaga situasi keamanan tetap kondusif dengan mendukung penyelenggara pemilu dan kepolisian.

"Untuk menjaga situasi kondusif tidak terlepas dari peran serta parpol dan penyelenggara pemilu pada pilpres nanti," tambah Putra Widiastawa.

Ia mengemukakan, meskipun pilpres terkesan sangat sederhana karena yang bersaing nantinya tidak sama dengan [pemilu calon anggota legislatif baru-baru ini, tetapi perlu tetap menjaga stabilitas karena persaingan antar pendukung diperkirakan sangat ketat.

Komandan Kodim 0911/Nunukan tak lupa berterima kasih kepada parpol yang menjadi peserta pemilu calon anggota legislatif baru-baru dan seluruh masyarakat di daerah itu atas kondusifnya keamanan.(*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014