Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Faisal menyatakan akan konsisten mendukung lembaga penyiaran televisi dan radio di daerah menyusul perolehan Piala Anuegerah KPI 2023.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan penghargaan dalam Anugerah KPI 2023," kata Faisal di Samarinda, Senin.

Pada anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Provinsi Kalimantan Timur meraih meraih dua penghargaan.

Penghargaan pertama, kategori Pemerintah Peduli Penyiaran diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Faisal. Sedangkan penghargaan kedua, KPI Daerah Inovatif dan Kolaboratif diterima Ketua KPID Kaltim, Irwansyah.

Faisal mengatakan tema Anugerah KPI 2023, "Ecobroadcasting," memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran dan pemerintah yang peduli terhadap isu lingkungan.

Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) itu menyatakan komitmen untuk tetap mendukung Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID) dalam menghasilkan konten berkualitas untuk masyarakat Kaltim. Kategori kedua, "KPI Daerah Inovatif dan Kolaboratif," menjadi dukungan positif baru bagi KPID Kaltim. 

Baca juga: Pemda dan KPID Kaltim raih piala Anugerah KPI 2023

"Kami tetap konsisten mendukung KPID dalam menjalankan tugas sehingga menghasilkan konten yang berkualitas untuk masyarakat Kaltim," ujar Faisal.

Sementara, Ketua KPID Kaltim Irwansyah menambahkan perolehan Piala Anugerah 2023 itu menjadi bentuk kebanggaan sekaligus dorongan semangat dari KPI Pusat bagi KPID Kaltim.

Irwansyah mengatakan penghargaan Kategori Inovatif dan Kolaboratif dipersembahkan untuk masyarakat Kaltim.

KPI Daerah Kaltim, menurut Irwansyah, mengutamakan inovasi dan kolaborasi program, termasuk keterlibatan universitas di Kaltim sebagai pembawa perubahan dalam penyiaran.

Baca juga: Pemprov Kaltim harapkan lembaga penyiaran awasi konten digital

"Bukan hanya inovatif dan kolaborasi program tetapi kolaborasi ke Universitas di Kaltim untuk melihat pandangan ke depan Penyiaran Kaltim yang membawa perubahan," tuturnya.

Anugerah Penghargaan KPI 2023 terbagi dalam 25 kategori dan melibatkan dewan juri dari KPI Pusat, anggota DPR RI, Lembaga Sensor Film (LSF), akademisi, pengamat media, jurnalis senior, hingga psikologi klinis. KPI menerima total 469 program siaran yang bersaing dalam kategori televisi dan radio. (Adv/Diskominfo Kaltim)

Pewarta: Arumanto

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023