Paser (ANTARA Kaltim)-  Sebanyak 63 dari 325 pemuda peserta seleksi calon brigadir polisi atau brigpol melalui Kepolisian Resor Paser, Kalimantan Timur, dinyatakan tidak lolos verifikasi berkas administrasi.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Paser AKBP Irwan SIK di Paser, Sabtu, mengatakan sebanyak 325 pemuda tersebut mendaftar calon brigpol secara online, namun yang lolos verifikasi 262 orang.

AKBP Irwan didampingi Kepala Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Paser Kompol Wayan Suyastra menyebutkan, sebanyak 262 peserta yang dinyatakan lolos verifikasi berkas administrasi akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya di Kepolisian Daerah (Polda ) Kaltim.

"Sebanyak 262 peserta yang lolos akan mengikuti seleksi tahapan berikutnya di Polda Kaltim seperti tes kesehatan, psikologi dan tes fisik," katanya.

Menurut Irwan, minat masyarakat di Kabupaten Paser untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pendaftar tahun 2014 jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Pada 2013 jumlah pendaftar penerimaan calon brigpol di Kabupaten Paser hanya 112 orang, katanya.

Pendaftar calon brigpol adalah lulusan SLTA/sederajat tahun lalu maupun yang saat ini sedang mengikuti ujian akhir sekolah (UAS) dan berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Paser.

Berdasarkan data Polres Paser, pendaftar seleksi brigadir polisi tahun 2013 sebanyak 112 orang, dan 45 orang dinyatakan lulus, serta 35 orang di antaranya telah bertugas di Polres Paser.(*)

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014