Pemerintah Provinsi Kaltim meminta semua perusahaan daerah di wilayah itu memaksimalkan kontribusi ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan operasional bisnis secara optimal dan berkelanjutan.

"Dengan PAD yang besar, berbagai macam program pemerintah daerah akan berjalan dengan lancar," ungkap Akmal Malik saat menerima kunjungan Manajemen PT Timur Borneo Indonesia (TBI) di Samarinda, Kamis.

Akmal Malik menjelaskan aset-aset pemerintah daerah harus memberikan manfaat pada peningkatan PAD. Tujuannya, program pembangunan yang telah ditetapkan dapat dirasakan masyarakat secara langsung, terutama untuk kesejahteraan publik.

PT Timur Borneo Indonesia merupakan perusahaan yang bekerjasama dengan Pemprov Kaltim dan menjalankan aset milik pemerintah, yakni Hotel Royal Suite di Balikpapan.

Baca juga: Sekda harapkan perusda sediakan kebutuhan pokok dengan harga murah

Pemprov Kaltim, lanjutnya, mengapresiasi kerja keras manajemen PT TBI yang menjalankan Hotel Royal Suite.

Akmal meminta bukan hanya Hotel Royal Suite Balikpapan, melainkan semua perusahaan daerah dapat mengelola aset-aset pemda secara maksimal.

Sementara, Direktur PT TBI Devi Indah Noviarini mengucapkan terima kasih atas sambutan Pj Gubernur Akmal Malik yang menerima laporan dari perusahaan itu.

Devi berharap Pemprov Kaltim terus membina manajemen PT TBI agar konsisten dalam mendukung pembangunan daerah. 

"Kami terus berupaya memaksimalkan bisnis sehingga bisa menambah setoran ke pemerintah daerah," ujarnya.(Adv/Diskominfo Kaltim)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023