Sangatta, (ANTARA kaltim) -  Rekapitulasi perolehan suara Pileg untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 Desa Sangatta Utara yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kantor Camat Sangatta Utara, Rabu, Partai Golkar unggul dari partai lainnya.

Rekapitulasi yang dipimpin Ketua PPK Sangatta Utara, H. Ishak dengan Sekretaris KPPS Fatma dan anggota, Partai Golkar memperoleh suara total 5.352 suara disusul Partai Demokrat dengan memperoleh 3.791 suara.

Diurutan ketiga ditempati Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang meraih 3.487 dan disusul Partai Hanura 2.401, PDI-P 2.323 suara dan PPP 1.869.

Sementara untuk suara calon anggota legislatif suara terbanyak diperoleh H. Agus Aras dari Partai Demokrat dengan meraih 1.779 suara. Menyusul Caleg Partai Golkar Sayid Anjas dengan 1.618 suara unggul dari caleg Golkar lainnya Hj Salma Boli dengan 1.394 suara.

Berikut data jumlah perolehan suara caleg dapil 1 masing-masing Didik Prabowo yang berhasil memperoleh 1.008 suara Caleg nomor urut 1 dari Partai Gerindra. Sedangkan caleg partai Hanura Herlang Mappatiti memperoleh 709 suara, Ngafi Fudin dari PDIP dengan 737 suara, dan serta Caleg PPP Hasbulah dengan perolehan 883 suara.

Dari enam kursi yang tersedia di DPRD untuk dapil 1 maka dipastikan caleg Agus Aras dari Partai Demokrat dan Sayid Anjas serta Didik Prabowo dipastikan memperoleh kursi.

Sebab, jika mengacu pada perolehan suara sah Parpol sebanyak 24.187 suara, maka jumlah DPP untuk Dapil Kutim 1 adalah 4.031 suara.

Proses rekapitulasi perolehan suara pileg dijaga ketat puluhan anggota Polisi yang dipimpin Kapolsek Sangatta Utara AKP Sumarno dan puluhan anggota Satpol PP dengan dipimpin Kepala Satpol Sarwono Hidayat berjalan aman dan lancar. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014