Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Sejumlah sopir kendaraan fuso dan truk berukuran besar karyawan sebuah jasa angkutan di Balikpapan Kalimantan Timur PT Harmoni tidak menggunakan haknya untuk memilih wakil rakyat hari ini karena sedang menjalankan tugasnya dari pimpinannya.

Menurut para sopir pihaknya tidak bisa mencoblos karena sedang membawa logistik milik perusahaan PT Harmoni Balikpapan dengan tujuan Tanjung Redeb Kabupaten Berau Kaltim.

"Kami menerima surat undangan untuk mencoblos, tapikarena menjalankan tugasnya membawa alat ke Berau makanya tidak mencoblos"kata Adi salah satu sopir perusahaan itu, Rabu.

Hal itu dikatakan Adi bersama sejumlah sopir rekannya sesama sopir satu perusahaan jasa angkutan PT Harmoni sedang istrahat di kilometer 8 batuta desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara Kutai Timur, Rabu.

Menurut Adi sopir truk bernomor polisi KT 9194 AK bersama mereka berangkat dari Balikpapan pada selasa malam, 8 april tujuan Berau dengan membawa alat milik perusahaan itu. Sekarang kami sedang istrahat dan sebentar lagi akan melanjutkan perjalananan.

" Kalau ada perintah dan Ketua Rukun Tetangga (RT) dengan pimpinan perusahaan kami akan mencoblos dulu, tapi kami ditugaskan ke Berau"ujar Adi dibenarkan Yono dan Andi sopir Fuso nomor Polisi KT 8511 LH serta sopir lainnya.

Begitu juga dengan Andi rekannya sopir mengatakan kami semua satu perusahaan jasa angkutan yang bertugas membawa barang ke Berau. Soal hari in ada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) diketahuinya, namun tidak ada pemberitahuan pimpinan jika hari ini libur, walapun ada ancaman sanksi pidana bagi perusahaan.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014