Sangatta, (ANTARA Kaltim) -  Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur sejak pagi Minggu menyisir kota Sangatta untuk menurunkan dan membersihkan alat peraga kampanye partai politik.

Satpol PP dipimpin langsung Kepala Satpol PP Sarwono Hidayat ini mulai aktivitasnya di kawasan jalan Pendidikan. Alat peraga kampanye yang masih terpasang diturunkan satu persatu.

Begitu juga dengan alat peraga para kampanye calon anggota legislative (caleg) yang terlihat banyak dipasang dirumah-rumah pun dibersihakn.

"Mulai hari ini memasuki hari tenang masa kampanye kami menyisir semua wilayah untuk menertibkan semua atribut dan alat peraga kampanye," katanya.

Menurut Sarwono sebelum melaksanakan pembersihan atribut dan alat peraga kampanye parpol dan caleg, sudah ada imbauan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur agar Satpol PP dan masing-masing Partai Politik menurunkan atributnya.

"Namun sampai sekarang kami belum melihat adanya anggota Parpol menurunkan dan membersihkan atribut kampanye. Ini terbukti kelihatan sampai sekarang masih banyak kami temukan atribut dan alat peraga kampanye milik sejumlah partai," ujarnya.

Ketua Kutai Timur Fahmi Idris, melalui Divisi Hukum dan Teknik Hasbullah mengatakan KPU sudah mengirim surat imbauan agar Satpol PP bersama dengan partai politik menurunkan semua atribut dan alat peraga kampanye.

"Kita sudah sampaikan imbau agar parpol dan Satpol PP segera menurunkan dan membersihkan seluruh atribut kampanye," katanya. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014