Samarinda (ANTARA Kaltim)-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur optimistis untuk menggelar pesta demokrasi yang adil, jujur dan lancar di Kaltim, April mendatang.  Hal tersebut disampaikan saat rapat dengar pendapat antara KPU, Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) beserta Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Senin 10/3. Acara digelar di ruang rapat Komisi I DPRD Kaltim.

Pertemuan dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kaltim Hermanto Kewot. “Terimakasih mau datang memenuhi undangan Komisi I. Semoga dengan pertemuaan ini kita semua mendapatkan pencerahan serta informasi terkait pemilihan umum yang akan berlangsung beberapa minggu lagi,” Kewot.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua KPU Kaltim Ida Farida Ernada, dan Saipul sebagai perwakilan Banwaslu Kaltim. Terkait persiapan Pemilu Legislatif 2014, KPU Kaltim disebutnya optimistis menggelar pemilihan tersebut, walau dengan waktu yang sangat terbatas.

 â€œKalau ada pertanyaan apakah Pemilu Legislatif bisa berjalan baik kami harus jawab KPU optimistis pemilu kali ini bisa terlaksana sesuai jadwal. Kita telah menjalankan mekanisme yang berstruktur dari pusat, dan menjalakan tahapan-tahapan prosesnya. Penyediaan logistik pemilu juga sudah siap. Jadi insya Allah tidak akan ada masalah,” paparnya.

Hal senada disampaikan Saipul. Menurutnya  Banwaslu optimistis bisa bekerja semaksimal mungkin untuk mengawal Pemilu Legislatif April nanti. “Kami akan berusaha mengawasi tahapan demi tahapan yang dikerjakan KPU maupun peserta pemilu. Kami juga telah menyiapakan relawan yang nantinya akan ditempatkan di provinsi maupun di kabupaten/kota. Kita juga berharap keterlibatan pemerintah secara objektif dapat membantu kami terkait masalah penertiban jika ada yang melanggar,” terangnya.

Kewot yang juga politikus PDIP menyatakan, Komisi I berharap  KPU dan Banwaslu maupun pihak terkait yang terlibat dalam pemilu mendatang bisa bekerja sama dalam meysukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“DPRD berharap kepada KPU dan Banwaslu agar bisa bekerja maksimal mengawal pergelaran akbar demokrasi kali ini. Tentu kita berdoa bersama semoga pemilu bisa sukses sesuai jadwal, dan sesuai tahapan,” harapnya. (Humas DPRD Kaltim/adv/yud/dhi/met)
 






Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014