Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan ( DPKH) Provinsi Kalimantan Timur membuka layanan vaksin rabies gratis kepada masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan, seperti anjing, kucing dan binatang lainnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim Fahmi Himawan mengatakan layanan vaksin rabies gratis tersebut diberikan dalam gelaran Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan serta World Rabies Day 2023 di Kota Bontang.

"Pada kegiatan bulan bakti ini kami melaksanakan sejumlah kegiatan layanan gratis seperti vaksin rabies dan uji formalin atau borak terhadap produk peternakan," jelas Fahmi Himawan di Bontang, Jumat.

Fahmi menambahkan kegiatan ini juga diisi dengan berbagai acara seperti expo, bazar, berbagai lomba menarik dan edukasi terkait peternakan.

" Kami berharap masyarakat untuk hadir dalam kegiatan ini, karena banyak agenda kegiatan yang menarik dan masyarakat juga bisa mendapatkan ilmu peternakan yang bermanfaat," kata Fahmi.

Fahmi berharap melalui Bulan Bakti ini para peternak dan pelaku usaha bisa meningkatkan kualitas produksi lebih baik lagi dan mampu menghasilkan produk peternakan yang ASUH (Aman Sehat Utuh Dan Halal).

Selain itu, Fahmi juga mendorong usaha peternakan di Kaltim menuju peternakan modern yang sudah berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan serta World Rabies Day 2023 di Kota Bontang, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bontang, Hj. Najirah yang ditandai dengan membunyikan lonceng bersama Perangkat Daerah maupun Instansi Vertikal.

Kegiatan digelar selama tiga hari dari tanggal 22 hingga 24 September 2023 yang dipusatkan di Grand Equator Hotel Kota Bontang.

Bulan bakti peternakan di Kaltim tersebut mengusung tema “Mewujudkan Ketahanan Pangan yang Berdaulat, Berdaya Saing dan Berkelanjutan untuk Nusantara". ***3***

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023